Minggu, 05 Februari 2012

THE BEST GUITAR ALBUM SEPANJANG MASA


THE
10 BEST
GUITAR ALBUM
OF ALL TIME

A
da banyak karya-karya keren sepanjang perjalanan sejarah musik modern dunia. Bik itu diandang dari keseluruhan materi lagu, gaya bernyanyi, komposisi, ekspresi yang ditumpahin lewat lirik, maupun isi-isian instrumennya. Untuk kali ni, kita bakal ngulas dikit tentang 10 album yang punya isi-isian atauww riff gitar paling keren. Ngomongin album terbaik, pasti kita harus teliti, dan mesti objektif, mempeerhitungkan semua album yang rilis, termasuk album-album baru. Tapi harap maklum, di sini kita hanya membahas 10 aja yang udah agak jadul. Tapi karya-karya itu bisa membuat kita terinspirasi sampe kapanpun. Amazing hibb… so… nggak pake lama, kita langsung aja simak album-albumnya… check this out…

Album Jimi Hendrix
       Debut album Jimi Hendrix ini adalah salah satu hal yang bikin kenapa nama doi begitu dipuja-puja sama kebanyakan gitaris di seluruh penjuru dunia. Jim dianggep sebagai pelopor yang ngedobrak gaya permainan gitar yang tadinya cenderung kuno, menjadi lebih agresif dan liar. Di album ini juga Jimi mulai ngenalin kord dominant 7#9 lewat lagu Purple Haze. Lagu-lagu lain kayak Foxey Lady, Fire, Hey Joe dan lainnya bakal bisa didengerin di album yang penuh nuansa psychedelia ini
 

Album Led Zeppelin
       Apa yang ada di pikiran lo waktu dengerin lagu-lagu kayak Blackdog, Rock and Roll, Four Stick, The Battle of Evermore, dan tentu aja Stairway to Heaven?? Gokil-gokil dan ajaib? Ya pastilah. Gak ada yang perlu diraguin lagi deh sama album masterpiece legenda heavy metal asal Britania ini.

Album Black Sabbath 'Paranoid'
       Kalo gak ada gebrakan dari debut Black Sabbath ini, mungkin musik metal gak berkembang kayak yang lo kenal sekarang. Abis kemunculan Led Zeppelin, Black Sabbath mulai ngembangin musik yang lebih spesifik, yang terus bermbang dan dikenal sebagai musik metal. Dengerin aja lagu-lagu kayak War Pigs, Paranoid, Iron Man, juga Fairies Wear Boots di sini.


Album SRV
Sejak album Texas Flood rilis di tahun ’83, SRV makin sukses nyedot perhatian masyarakat. Di tangan doi, blues balik lagi jadi sesuatu yang menarik buat anak-anak muda. Dan album ini adalah kompilasi dari album-album yang pernah dirilis SRV bareng bandnya, Double Trouble.





     Dalam bentuk konsep album, Pink Floyd berhasil nyajiin sebuah album dengan struktur yang bercerita, sambung menyambung, dan penuh eksperimen. Isi-isian gitar David Gilmor juga ekpresif abis. Lo kudu dengerin lagu-lagu mereka kayak Money, Breathe, dan Us and Them.


6.         Van Halen – Van Halen (1978)
Album Van Halen 'Eruption'
       Gara-gara dengerin solo gitar berjudul Eruption yang ada di trek dua, gak kebayang deh betapa banyak gitaris yang mulai tergila-gila sama Eddie sejak saat itu. Solo gitar yang tadinya iseng-iseng dimaenin Eddie buat sekedar fingering itu gak sengaja kedenger sama produser Ted Templeman. Ted pun nyuruh Eddie ngerekam Eruption untuk dimasukin dalam materi album. Dan ternyata, respon masyarakat asik!!! Di album ini lo juga bisa denger lagu Runnin’ with the Devil, You Really Got Me, dan Ain’t Talkin Bout Love.


Metallica 'Master Of Puppets'
       Kayaknya gak afdol kalo kita nggak ngobrolin album yang satu ini. Berisi lagu cadas semacem Battery, Damage Inc., Master of Puppets, Disposable Heroes, de el el, album ketiga Metallica ini bener-bener jadi sebuah pelampiasan dari James Hetfield cs., sekaligus perpisahan dengan bassis Cliff Burton. Garang!!! Bertenaga!! Gak heran, kalo Master of Puppets terus disebut-sebut sebagai album heavy metal terbaik sepanjang masa.








Rising Force
       Eddie Van Halen masih jadi kiblat utama para gitaris di era awal ’80-an. Tapi sejak Yngwie ngerilis debut album yang satu ini, mata orang-orang langsung terbelalak, dan mulai ngejadiin Yngwie sebagai pahlawan gitar baru mereka. Yngwie dikenal sebagai pelopor gaya neo-classical metal yang gabungin musik klasik dengan gaya bergitar heavy metal ala Ritchie Blackmore, idolanya. Revolusioner!!! Dan di album ini, lo bisa dengerin notasi ngebut yang keluar dari jari jemari Yngwie kayak di lagu Black Star dan Far Beyond the Sun.



Guns n' Roses
       Gak usah diomongin panjang lebar, gue yakin lo semua dudah pada ngeri, kenapa album ini mesti dimasukin dalam daftar. Kerja sama Axl, Slash cs. Emang sukses ngehasilin sesutau yang dahsyat. Dan buat urusan lagu-lagunya, gue juga yakin kalo lo semua bakal sing along, nyanyi bareng-bareng, begitu lagu berjudul Welcome to the Jungle, Paradise City, Sweet Child O’Mine, It’s So Easy, dan lainnya disetel dari radio tape mana pun.


JS 'Surfing with the alien'
       Album instrumental kedua Joe inilah yang makin ngukuhin posisi doi sebagai seorang gitaris rock yang disegenin. Di sini lo bisa dengerin lagu-lagu yang energik dan cepet kayak Surfing with the Alien dan Satch Boogie. Tapi juga bisa ikut-ikutan mellow bareng lagu Always with Me, Always with You.




Sumber : Majalah Kort Edisi Oktober 2009 dan berbagai sumber
Sony VAIO SV-F14212SGRp 5.699.000Beli di Lanjar.com Sony VAIO SV-T13126CVRp 7.139.000Beli di Lanjar.com Toshiba Satelite C840-1029 DUAL CORERp 3.950.000Beli di Lanjar.com SAMSUNG GALAXY S IV REPLIKARp 1.900.000Beli di Lanjar.com Meja laptop PortableRp 150.000Beli di Lanjar.com Stiker motor Satria f Special EditionRp 50.000Beli di Lanjar.com ExactSeek.com ExactSeek: Relevant Web Search ExactSeek: Relevant Web Search
ExactSeek: Relevant Web Search

Tidak ada komentar:

Posting Komentar