Sabtu, 04 Februari 2012

BLACK ZONE


SLUDE METAL


Sludge metal Band
            Sludge metal adalah subgenre dari music heavy metal dan merupakan perpaduan antara doom metal dengan hardcore punk. Sementara menurut surat kabar The New York Times, sludge metal sendiri adalah perpaduan jenis rock yang musiknya diambil dari album Black Sabath rilisan pertama yang digabung dengan band punk Black Flag. Tipikal sludge metal keitung sangat agresif. Secara keseluruhan, music ini merupakan kombinasi dari tempo lambat, ritem yang berat dan gelap, pesimis, dan bernuansa doom metal.
            Kebanyakan, band yang mainin sludge metal menggunakan kompisisi vocal yang cepet dan singkat macem music hardcore. Contohnya kayak di lagu Depress milik Eyehategod. Tapi gaya vocal alternative dan scream juga sering ditemukan kok. Buat urusan lirik, band-band sludge metal banyak menyinggung masalah alam, penderitaan, narkoba, politik dan kemarahan ataw protes-protes.
            Untuk gitar dan bass, biasanya para player dari band sludge metal suka nyetem instrumennya dengan seteman rendah. Gitarnya dikasih distorsi berat kayak heavy metal, banyak menggunakan feedbeck untuk menghasilkan sound yang lebih agresif, dan biasanya disisipin sama solo gitar. Si drummer biasanya banyak ngambil gaya permainan doom metal dan beat hardcore. Sesekali juga suka masukin double pedal pas temponya mulai berubah agak ngebut, meskipun hal kayak gini termasuk jarang dilakukan.

Cancerbats
            Band sludge metal banyak ditemuin di Amerika, terutama di bagian selatan. Pada tahun 1980-an band-band underground yang ngejamur juga ngasih banyak pengaruh buat band-band sludge metal. Band semacem Flipper, Amebix, Swans dan Neurosis termasuk band-band awal yang menggabungkan music punk dengan music-musik Black Sabbath, dan dipaduin dengan style doom metal. Band Melvins asal Washington juga bisa dibilang merupakan band pelopor dari aliran sludge metal, meskipun band ini termasuk band yang besar di komitas grunge.
            Di akhir tahun ’89 sampe awal tahun’90, band sludge metal mulai banyak bermunculan di Amerika. Diantaranya adalah Eyehategod, Crowbar, Acid Bath, Grief, de el el. Kalo Indonesia sendiri, band seperti ini jarang banget ditemuin dan hampir nggak terlalu menonjol. Ada sih. Tapi gak banyak. Conhonya band-band sludge metal local kita antaranya lain Ghaust, Corrupshit, dan Last Kiss to Die of Visceroth. Btw, walau di Negara kita penggemar Black Sabath dan music hardcore dibilang banyak sekali, tapi hal itu gak ngefek buat band-band sludge metal yang ternyata tetep kekurangan penggemar.





Sumber : Majalah Kort Edisi Oktober 2009 dan berbagai sumber
Sony VAIO SV-T13126CVRp 7.139.000Beli di Lanjar.com Toshiba Satelite C840-1029 DUAL CORERp 3.950.000Beli di Lanjar.com SAMSUNG GALAXY S IV REPLIKARp 1.900.000Beli di Lanjar.com Meja laptop PortableRp 150.000Beli di Lanjar.com Stiker motor Satria f Special EditionRp 50.000Beli di Lanjar.com ExactSeek.com ExactSeek: Relevant Web Search ExactSeek: Relevant Web Search
ExactSeek: Relevant Web Search

Tidak ada komentar:

Posting Komentar