Jumat, 03 Februari 2012

SYNYSTER AVENGED SEVENFOLD


SYNYSTER GATES


Synyster Gates A7x
            Pas nongol ke dunia tanggal 7 Juli 1981, Brian Elwin Haner, Jr. adalah nama bawaan orok Synyster dari orang tuanya yang masing-masing  bernama Brian Elwin Haner Sr. dan Jan Gera. Doi punya abang yang bernama Brent. Dan dari ibu tirinya Suzy Haner, Synyster dapet dua saudara lagi yang masing-masing bernama Johny dan Mckenna.
            Dari kecil, Synyster emang udah punya darah music yang cukup kental di dalam urat nadinya. Ketertarikannya dengan music sangat tinggi. Waktu kecil dan masa ABG, doi rajin banget ngeracunin diri sama music-musiknya Django Reindhart, Dimebag Darrel, Eddie Van Halen, Slash dan John Petrucci. Gitaris-gitaris top itu jugalah yang kemudian jadi favoritnya sekaligus influens terbesar yang mempengarui gaya bermusiknya.
            Tapi kalo urusan darah seni kentel, factor turunan Synyster juga kuat. Soalnya bokapnya Synyster itu kebetulan gak beda-beda jauh profesinya sama doi alias musisi juga. Bokapnya Synyster adalah penulis lagu dan gitaris yang sempet juga maen sama composer ternama Amerikak, Frank Zappa. Tapi itu dulu. Sekarang Bokapnya itu lebih terkenal di kalangan public Amerika sebagai musisi komedi yang beken dengan nama Guitar Guy atauww Papa Gates. Baru-baru ini juga doi sempet ikutan tur bareng seorang musisi komedi ngetop Amerika yang bernama Jeff Dunham.
            Pas SMA, Synyster masuk Mayfair High School di Lakewood, California sebelum akhirnya pindah lagi ke Ocean View High School di kota Huntington Beach, California. Karena udah mentok pengen banget jadi musisi professional, kelar SMA doi langsung nyambung ngelmu kuliah music di Musicians Institute yang lokasinya ada di Hollywood. Di situ Synyster ngambil jurusan program GIT (program yang berhubungan sama teknologi) yang ngedalemin jazz guitar. Tapi kayaknya panggilan hati buat jadi musisi beneran di luar pendidikan formal mungkin lebih kuat kali yeh. Soalnya doi kabarnya Cuma betahan sampe enam bulan sekolah di situ. Gara-garanya gak lain karena The Rev (drummer A7x) nelepon doi ngajakin gabung jadi lead guitarist-nya Avenged Sevenfold. Gitaris yang juga gape maen piano itu pun akhirnya lebih milih nimbrung gabung sama Avenged Sevenfold dari pada nerusin studinya buat jadi musisi studio.
The Rev A7x
            Kalo diinget-inget, umur Synyster tuh baru aja mau genap 18 tahun pas mutusin gabung sama A7X. lebih tepat lagi pas sebelum band itu ngerekam album pertama mereka yang berjudul Sounding the Sevent Trumpet. Saat itu nama Synyter udah sempet nongol pada single EP mereka yang berjudul Warmness on the Soul. Synyster juga jadi pemain piano untuk band itu kayak dalam lagu Beast and the Hariot dan Sidewinder. Di luar Avenged Sevenfold, Synyster sebenarnya sempet punya band proyekan yang beraliran avant-grade metal bareng drummer The Rev. band itu dikasih nama Pinkly Smooth. Tapi demi loyalitas dan keseriusannya sama Avenged Sevenfold, mereka berdua rela ngebubar jalanin band itu.

Personil Avenged Sevenfold
            Sebagai seorang gitaris handal, nama Synster juga lumaya eksis. Doi tercatat prestasinya menangin berbagai macam penghargaan gitaris sakti. Di antaranya adalah Young Shredder Award di event Metal hammer Award tahun 2006 dan penghargaan Guitarist of the Year dari majalah Total Guitar di tahun yang sama. Itu belum seberapa, Broders. Synyster juga masuk dalam urutan 50 gitaris yang maennya paling ngebut sepanjang masa versi majalah Guitar World.



Sumber : Majalah Kort Edisi Oktober 2009 dan berbagai sumber
Sony VAIO SV-F14212SGRp 5.699.000Beli di Lanjar.com Sony VAIO SV-T13126CVRp 7.139.000Beli di Lanjar.com Toshiba Satelite C840-1029 DUAL CORERp 3.950.000Beli di Lanjar.com Meja laptop PortableRp 150.000Beli di Lanjar.com Meja laptop PortableRp 150.000Beli di Lanjar.com Stiker motor Satria f Special EditionRp 50.000Beli di Lanjar.com ExactSeek.com ExactSeek: Relevant Web Search ExactSeek: Relevant Web Search
ExactSeek: Relevant Web Search

Tidak ada komentar:

Posting Komentar