Jumat, 03 Februari 2012

GITAR HARGA SELANGIT


GITAR GITAR BEKAS HARGA SELANGIT


K
ebayang kan… waktu jalan-jalan ke tokomusik dan ngelihat harga gitar yang mahalnya minta ampunn. Lo pasti bertanya-tanya dalam hati, “Ihh, nih gitar mahalnya,, dibikin dari apa sih??? Kalo dibanting pasti gak patah deh!!! Hee hee… ngaco ah!! Semahal apaun gitar, kalo lo banting-banting, ya pasti bakal ambrol jugalah. Tapi bener tuh, Hib. Yang namanya barang bagus biasanya emang punya bandrol har ga yang juga tinggi. Sebabnya macem-macem. Bias karena bahan mentahnya sangat berkualitas. Atau bias jadi karena itu barang impor yang dibikin di luar negeri. Dan bias juga karena tuh barang punya nilai histories yang sangat unik. Gak beda jauh sama gitar. Karena dianggap gitar bersejarh, ada juga loh gitar bekas yang udah lecet-lecet dan warnanya butek, tapi pas dijual harganya bias sampe seratus kali lipat lebih mahal daripada gitar baru! Beuhhhh, penasaran kan Hib?? Gak percaya??  Oke deh mari kita bahas beberapa gitar-gitarnya…



Fender Strtocerter milik Jimi Hendrix yang berhasil di selamatkan
           Gitar Fender Stratocaster milik Jimi Hendrix ini berhasil terjual dalam sebuah lelang di Idea Generation Gallery pada hari Kamis tanggal 4 September 2008 lalu dengan harga £280.000 atauw sekitar 4 milyar lebih!! Gitar ini adalah gitar pertama yang dibakar Jimi saat manggung di Finsbury Astoria pada tahun 1967. walaupun setelah kejadian itu Jimi sempet keliatan ngebakar beberapa gitar lagi, tapi Cuma gitar ini doang nih yang berhasil diselametin.


Fender Starocaster "Blackie" Eric Clapton
            Blackie adalah gitar kedua Eric yang bermerek Fender Stratocaster. Blackie pertama kali dimainin secara live pada tanggal 13 Januari 1973 di Rainbow Concert, dan pension pada akhir tahun ’85 karena ada kerusakan pada bagian neck-nya. Setelah itu, pada tahun 1987 pihak Fender pun ngebuatin Fender Stratocaster “Eric Clapton Series” untuk Eric. Tapi Blackie sempet keliatan dipake lagi untuk yang terakhir kali pada tahun 1991 dalam sebuah konser di Royal Albert Hall.
            Tahun 2004, Blackie dijual di sebuah lelang untuk mendukung Crossroad Center, sebuah panti rehabilitasi untuk pecandu narkoba, yang dibangun sama Eric sendiri. Gitar itu berhasil di jual seharga $959.500 atauw sekitar 9 milyar rupiah lebih! Pada bulan November 2006, Fender ngumumin bakal ngeluarin Fender Blackie Reissue sebanyak 275 buah yang bentuknya sama persis kayak Blackie asli.
            Akhirnya Blackie Reissue itu mulai dijual pada tanggal 24 Novemer 2006 dan semuanya ludes terjual kurang dari satu jam.


Gibson SG 1964
            Gitar Gibson SG tahun ’64 dengan nomoer seri 227666 ini sering dipake George untuk manggung atauw rekaman saat bersama The Beatles, mulai tahun 1966 sampe tahun 1969. George dengan beberapa kali. Kayak di konser terakhir George dengan The Beatles sebelum bubar di Inggris, di acara NME Poll Winners Concert, pembuatan album Revolver, dan sempet juga dipake John Lennon untuk rekaman album White Album pada tahun 1969. Gitar ini laku dijual di sebuah lelang seharga $567.500 atauw dengan harga sekitar hamper 6 milyar rupiah! Gitar ini sekarang nagkring di Rock n’ Roll Hall of Fame Cleveland, Ohio (Negara bagian AS).



Gitar Strato berwarna putih
            Ngelihat harga-harga ketiga gitar diatas, lo semua pastinya pada geleng-geleng kepala. But tahan dulu, bro…. soalnya ternyata masih ada lagi yang lebih mahal tuh!! Edann kan!! Gak percaya lagi???  Nih bocoran buktinya. Kecatat pada tanggal 16 November 2005 lalu di Doha, Qatar, sebuah Fender Stratocaster telah terjual dalam lelang yang diadain untuk korba Tsunami di Asia. Gelaran ini dibikin sama Bryan Adams. Dan mau tau berapa harga gitar yang kejual itu??? Harganya 3,7 juta dollar atauw 38 miyar rupiah lebih, Hib!!! Pusing gak lo??? Gitar yag mahalnya selangit itu jatuh ke tangan salah satu keluarga Kerajaan Qatar. Beeeeuhhh, tajir bukan maennnn ya pastinya tuh orang.

Sumber : Majalah Kort Edisi Oktober 2009 dan berbagai sumber
 
Sony VAIO SV-F14212SGRp 5.699.000Beli di Lanjar.com Sony VAIO SV-T13126CVRp 7.139.000Beli di Lanjar.com Toshiba Satelite C840-1029 DUAL CORERp 3.950.000Beli di Lanjar.com SAMSUNG GALAXY S IV REPLIKARp 1.900.000Beli di Lanjar.com Meja laptop PortableRp 150.000Beli di Lanjar.com Stiker motor Satria f Special EditionRp 50.000Beli di Lanjar.com ExactSeek.com ExactSeek: Relevant Web Search ExactSeek: Relevant Web Search
ExactSeek: Relevant Web Search

Tidak ada komentar:

Posting Komentar