Minggu, 05 Februari 2012

MUSISI JENIUS JASON BECKER


JASON BECKER

JASON BECKER
           Jason dikomentarin sebagai musisi jenius dengan pencapaian skill gitar luar biasanya dalam tempo waktu yang sangat singkat (kabarnya Cuma empat tahun). Dan pada umur 16 tahun, gitaris beraliran neo-classical metal ini udah bikin album gitar dalam kumpulan duo bernama Cacophony bareng sohibnya Marty Friedman.

Mereka berdua sempet ngerilis album berjudil Speed Metal Symphony pada tahun 1987 dan Go Off!!! Pada tahun 1988 sebelum akhirnya bubar jalan tahun 1989 buat ngerjain proyek solonya.

MARTY FRIEDMAN
Kalo lo udah ada yang pernah ngedengrin karyanya, lo juga tau kalo cowok kelahiran 22 Juli 1969 itu mampu bikin komposisi klasik yang sangat rumit (kabarnya juga lebih rumit dari Yngwie Malmsteen atauww gitaris-gitaris lain) atauw sekaligus bima maeninnya dengan ngebut dan bersih banget. Baik itu gitar elektrik atauw gitar bolong biasa.

Pada umur 20 tahun, Jason didiagnosa kena penyakit Amytrophic Lateral Sclerosis (bentuk penyakit yang ngelumpuhn semua sistim saraf tubuh) dan diprediksi Cuma bisa bertahan hidup antara tiga sampe lima tahun.

Ternyata sampe ditik ini Jason masih bisa bertahan hidup. Tapi karena penyakitnya itu, doi lumpuh total bahkan sampe gak bisa ngomong.

JASON BECKER
         Buat berkomunikasi, Jason sekarang pake sistim computer buat khusus yang dikendaliin sama bola matanya. Dengan sistim computer itu jugalah Jason nerusin kecintaanya terhadap musik buat bikin kommposisi lagu-lagu dan album baru. Gokilgak tuh semangatnya?? Yoiiii,,, pastinya donk..

Waktu masih mampu maen gitar, Jason pake gitar merek Hurricane, Carvin , Peavey, Ibanez, Paradise (Jason Becker) dan Fender Stratocaster warna item.


 

Sumber : Majalah Kort Edisi Oktober 2009 dan berbagai sumber



Sony VAIO SV-F14212SGRp 5.699.000Beli di Lanjar.com Sony VAIO SV-T13126CVRp 7.139.000Beli di Lanjar.com Toshiba Satelite C840-1029 DUAL CORERp 3.950.000Beli di Lanjar.com SAMSUNG GALAXY S IV REPLIKARp 1.900.000Beli di Lanjar.com Meja laptop PortableRp 150.000Beli di Lanjar.com Stiker motor Satria f Special EditionRp 50.000Beli di Lanjar.com ExactSeek.com ExactSeek: Relevant Web Search ExactSeek: Relevant Web Search
ExactSeek: Relevant Web Search

Tidak ada komentar:

Posting Komentar