Kamis, 02 Februari 2012

JIMI HENDRIX

Oke.... pada sesi kali ini gue akan membahas tentang Gitaris Legendaris yang terkenal diseluruh dunia... mungkin sebagian dari kita ada yang belum tau.... kalo belum tau ,,, oke brooo .... check this one out....

SEKILAS TENTANG JIMMY HENDRIX

Sang Legendaris 'Jimi Hendrix'
     Lahir dengn nama asli Johnny Allen Hendrix (terus berubah jadi James Marshall Hendrix) di Seattle, Washington, 27 November 1942, Jimmy Hendrix adalah musisi yang sering disebut-sebut banyak musisi dan komentator industri sebagai gitaris paling besar dalam sejarah musik rock.

      Jimmy Hendrix ngedapetin gitar akustik pertamanya seharga lima dolar sekitar  umur  15 tahun, gak lama pas nyokapnya meninggal.

     Sepanjang karir musiknya, Jimi sempat pake banyak banget merek gitar. Tapi Fender Stratocaster-lah yang paling nempel sama imej doi.
     Menurut Jimi sendiri, doi banyak banget beli Fender Stratocaster. selain buat dipake sendiri, doi juga hobi ngasih-ngasih gitar itu sebagai hadiah. Selebihnya doi juga udah nge-set paling sedikit dua sampe tiga gitar yang dipake buat aksi bakar-bakar gitar pas lagi manggung.

Jimmy Hendrix termasuk nama-nama gitaris yang sering membanting gitarnya setelah aksi panggungnya.

      Gitar asli Fender Stratocaster warna sunburst yang dibakar Jimi pada konser di Astoria tahun 1967 yang tadinya tetep doi simpen sebagai suvenir kabarnya sekarang dipegang sama Frank Zappa. Frank ngaku kalo salah satu gitar Fender yang dibakar itu didapet dari kru-nya Jimmy Hendrix langsung.

      Selain terkenal dengan imej gitaris Fender Stratocaster, Jimi juga sempat difoto lagi maenin Fender Jazzmaster, Fender Duosonic, Fender Jaguar, dua macam Gibson Flying V, Gibson Les Paul, tiga Gibson SG dan Gretsch Corvette.

Jimi sempet minjem Fender Telecaster dari Noel Redding buat ngerekam lagu Hey Joe dan Purple Haze

      Pada tgl 4 Desember 2006 lalu, salah satu Fender Stratocaster '68 sunburst Hendrix laku dilelang seharga USD$ 168.000

Fender Stratocaster

Sony VAIO SV-F14212SGRp 5.699.000Beli di Lanjar.com Sony VAIO SV-T13126CVRp 7.139.000Beli di Lanjar.com Toshiba Satelite C840-1029 DUAL CORERp 3.950.000Beli di Lanjar.com SAMSUNG GALAXY S IV REPLIKARp 1.900.000Beli di Lanjar.com Meja laptop PortableRp 150.000Beli di Lanjar.com Stiker motor Satria f Special EditionRp 50.000Beli di Lanjar.com ExactSeek.com ExactSeek: Relevant Web Search ExactSeek: Relevant Web Search
ExactSeek: Relevant Web Search

Tidak ada komentar:

Posting Komentar